youngtel & youngnet
selamat bergabung dan jangan lupa posting ya
youngtel & youngnet

perusahaan yg berdiri berdasarkan 2 saudara yg mulai beranjak ke dunia bisnis... youngtel berdiri tgl 20/06/2006 sedangkan youngnet berdiri tgl 22/06/2008
 
IndeksIndeks  PendaftaranPendaftaran  Login  
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
» Persahabatan [WAJIB BACA]
Tue Mar 03, 2015 1:48 pm by irairmawan

» membaca perjalanan arwah setelah kematian
Wed Jul 31, 2013 3:37 pm by Admin

» renungan buat para suami
Sun Apr 21, 2013 3:25 pm by Admin

» mengalahkan rasa emosi itu
Tue Apr 02, 2013 3:14 pm by Admin

» DIbalik Kehidupan pernikahan
Tue Apr 02, 2013 3:06 pm by Admin

» 17 tahun mengendong suami untuk berkerja
Tue Apr 02, 2013 2:56 pm by Admin

» BOSS SPWAN UNTUK MAP BARU TIANZHU,BAIMA, HUIANAN
Thu Apr 26, 2012 1:33 pm by modalnekat

» LOKASI UNTUK MILITIAR SPIRIT YANG DI LUAR RING..
Thu Mar 10, 2011 11:24 pm by Admin

» [Ask] Char Build in 3 Kingdom
Sat Jan 29, 2011 1:53 pm by Admin

online
widgeo.net
translator
br>

Share | 
 

 buat yg suka begadang ne

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
franscen
Admin
Admin
avatar

Posts : 12
Join date : 21.01.10
Age : 29
Location : galang

PostSubyek: buat yg suka begadang ne   Wed May 05, 2010 4:11 pm

kurang tidur malam tak bisa di gantikan tidur di siang hari

Jakarta, Ada anggapan jika malamnya begadang maka waktu tidurnya bisa diganti dengan bangun lebih siang. Ternyata waktu tidur malam tak bisa diganti dengan tidur lebih lama di pagi harinya atau tidur siang.

"Tidur di malam hari adalah suatu regulasi yang teratur dan sudah terpola dengan baik. Karena beberapa hormon tertentu hanya muncul dan bekerja saat malam hari saja," ujar DR dr Nurmiati Amir, SpKJ(K) dalam acara konferensi pers Tatalaksana Komprehensif Insomnia di hotel Novotel Mangga Dua Square di Jakarta, Sabtu (1/5/2010).

Jika seseorang tidak tidur pada malam hari maka hormon pertumbuhan dan hormon imunitasnya tidak akan muncul, dan hormon ini tidak bisa digantikan jika orang tidur saat siang hari.

Karena kedua hormon ini hanya akan muncul saat malam hari maka jika seseorang memiliki pola tidur yang terbalik yaitu tidur saat siang hari, pertumbuhan dan sistem kekebalan tubuhnya akan terganggu.

Tidur saat malam hari memiliki banyak fungsi dan manfaat, yaitu:

1. Memperbaiki metabolisme otak, karena meskipun organ lain beristirahat saat tidur tapi otak tetap aktif.
2. Sirkit neuron akan teraktivasi sehingga memori ingatan seseorang akan meningkat.
3. Mengonsolidasi memori yang baru didapatkan dan tetap mempertahankan memori yang lama.
4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena saat tidur tubuh melakukan detoksifikasi dengan cara menghancurkan toksin-toksin yang ada di tubuh.


"Tidur adalah suatu kegiatan yang sangat individual dan setiap orang terkadang memiliki waktu tidur yang berbeda-beda. Hal terpenting adalah seseorang merasa segar atau tidak saat bangun tidur," imbuhnya.

Seseorang akan merasakan tidur yang sehat jika ditandai dengan waktu tidur yang teratur setiap harinya, terasa segar saat bangun di pagi hari dan tidak merasa kantuk di siang harinya.

Jika tidak merasakan hal ini, maka kemungkinan saat tidur malam harinya tidak sampai ke stadium tidur yang dalam sehingga regulasi tubuhnya tidak terjadi.

Saat malam hari secara otomatis reseptor di otak akan menginduksi tubuh untuk mengeluarkan hormon melatonin yang membuat seseorang merasa rileks dan juga mengantuk. Hormon melatonin ini biasanya mulai keluar sekitar jam 9 malam yaitu saat suhu tubuh mulai menurun. Jika suhu lingkungan sekitarnya agak lebih dingin atau sejuk, maka seseorang akan tidur lebih nyenyak.

"Saat pagi hari hormon melatonin akan menurun dan suhu tubuh akan meningkat sehingga membuat seseorang terbangun," ungkap dokter psikiatri di RSCM ini.

Jika seseorang sulit tidur di malam hari, cobalah untuk mematikan lampu yang berguna merangsang keluarnya hormon melatonin lebih cepat.

Selain itu buatlah temperatur yang nyaman yaitu agak dingin tapi jangan terlalu dingin di kamar tidur serta usahakan untuk tidak mengerjakan tugas kantor atau menonton televisi di kamar tidur.


just wannna share..... Wink :licik:
Kembali Ke Atas Go down
gedoy
moderators
moderators
avatar

Posts : 64
Join date : 21.01.10
Age : 30
Location : YoungNet Comp15

PostSubyek: Re: buat yg suka begadang ne   Fri May 07, 2010 3:06 pm

nice ifo..........


nyoba tidor cepat ah, biar makin pinter.....
wkwkwkwkkwwk........




soale nge-cit juga butuh kepintaran......

_________________




Kembali Ke Atas Go down
http://www.youngtel.net
Admin
Admin
Admin
avatar

Posts : 187
Join date : 21.01.10
Age : 30
Location : galang city

PostSubyek: Re: buat yg suka begadang ne   Fri May 07, 2010 3:21 pm

gampang soal tidur cepat sambil belajar ja maen game sambil tidur pak gedoy
untuk cheat..em...kayak nya di tread tentang donasi sudah saya kasi tu cara nya ...
:licik: :joget:
so silakan de di baca2
:liciks: :ggl:

_________________
http://www.youngtel.net/
Kembali Ke Atas Go down
http://www.youngtel.net
gedoy
moderators
moderators
avatar

Posts : 64
Join date : 21.01.10
Age : 30
Location : YoungNet Comp15

PostSubyek: Re: buat yg suka begadang ne   Thu May 13, 2010 7:29 pm

hahahaa.........
kalo tidur sambil nge game mah udah tao pak admin.....

tapi kan tidor nya paling bisa jam 2 ato jam 3 pagi......


mao nya kan jam 9 malam dah tidor gituuu.........


oya, gw suka nih smiley --------->>>> :joget: :joget:

keren dah

_________________




Kembali Ke Atas Go down
http://www.youngtel.net
dimas a.k.a rockers
moderators
moderators
avatar

Posts : 35
Join date : 21.01.10
Age : 27
Location : RM.FAMILY

PostSubyek: Re: buat yg suka begadang ne   Mon May 17, 2010 9:34 pm

wah udah ada bata ama cendol...
keren om mimin...
Kembali Ke Atas Go down
Admin
Admin
Admin
avatar

Posts : 187
Join date : 21.01.10
Age : 30
Location : galang city

PostSubyek: Re: buat yg suka begadang ne   Mon May 17, 2010 9:44 pm

yup makasi om dimas da lama ya ni gak OL sering2 OL n bagi2 info dong untuk anak2 forum yang laen ni

_________________
http://www.youngtel.net/
Kembali Ke Atas Go down
http://www.youngtel.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: buat yg suka begadang ne   

Kembali Ke Atas Go down
 

buat yg suka begadang ne

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
youngtel & youngnet :: Education :: EDUCATION-